Tidak Berlaku Bagi Pendaftar Fakultas Kedokteran Dan Fakultas Agama Islam

Syarat Pendaftaran :

Membayar formulir pendaftaran Rp. 300.000,- di salah satu bank mitra Unisma (BRI, BSI, BTN Syariah, Bank Mega Syariah, Mandiri dan BNI).

Mengisi formulir pendaftaran online di alamat pmb.unisma.ac.id menu daftar online dengan login Kode Pembayaran dan password 12345 (pendaftar harus mengisi formulir sendiri / tidak boleh diwakilkan).

Dokumen persyaratan yang harus di Upload di Sisfo PMB menu Pengisian Formulir

Foto copy Kartu Keluarga 1 lembar

Pasfoto (terbaru formal) berwarna 3×4 1 lembar.

Konversi nilai dari program studi yang dituju 1 lembar.

Surat Pindah dari Perguruan Tinggi asal, ditujukan ke Dekan Fakultas yang dituju, serta menyertakan terjemahan ijazah jika ijazahnya berbahasa asing

Foto copy transkrip dan ijazah dari Perguruan Tinggi asal yang  berlegalisasi 1 lembar.

Foto copy transkrip dari Perguruan Tinggi asal dan foto copy ijazah SMA sederajat  1 lembar berlegalisasi (minimal semester 3 dan maksimal semester 6 bagi yang pindahan)

Catatan :

  • Semua dokumen persyaratan harus diupload (format jpg. file maksimal 500 kb, khusus rapot file pdf atau jpg.) dan dokumen hard copy harus diserahkan ke petugas pendaftaran pada saat daftar ulang (bagi yang daftar online dari luar Unisma)
  • Semua dokumen persyaratan hard copy harus diserahkan langsung ke petugas pendaftaran pada saat mendaftar (bagi yang daftar di kampus Unisma)
  • Jadwal Pendaftaran
Gelombang IGelombang IIGelombang III
9 Pebruari  – 26 April 202227 April  –  28 Juni 202229 Juni – 6 September 2022
  • Sistem Seleksi dan Pengumuman Hasil Seleksi

Seleksi jalur alih jenajng/pindahan menggunakan sistem pertimbangan prestasi akademik pada sekolah sebelumnya, melalui nilai transkrip dan melalui tes tulis berbasis komputer.  Hasil seleksi dan pmbid bisa di unduh pada saat setelah simpan tes seleksi pada isian aplikan.

  • DAFTAR ULANG

Ketentuan Daftar Ulang Mahasiswa Baru

  1. Membayar biaya daftar ulang di salah satu bank mitra (BRI, BSI, BTN Syariah dan Bank Mega Syariah) melalui teller dengan cara menyerahkan no PMB ID ke petugas teller.

Pos biaya yang harus dibayar, terdiri dari :

  • Dana Awal Mahasiswa Baru (Rp  2.200.000,-)
  • Biaya Pembinaan Pendidikan (BPP)
  • Dana Pengembangan Pendidikan (DPP)
  • Menyerahkan bukti pembayaran daftar ulang dan berkas persyaratan pendaftaran yang belum diserahkan pada saat pendaftaran ke bagian registrasi di Unisma atau melalui whatsApp contact person Unisma  untuk mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM)

Catatan :

  1. Calon Mahasiswa Baru yang terlambat melakukan daftar ulang  sesuai dengan gelombang pendaftarannya, maka ditetapkan sebagai pendaftar pada gelombang saat ia melakukan daftar ulang
  2. Dana daftar ulang yang sudah dibayarkan ke Unisma tidak bisa ditarik kecuali yang bersangkutan diterima di PTN melalui seleksi SBMPTN dan dipotong 10 % dari total dana yang telah dibayarkan.
  3. DPP mahasiswa alih jenjang/pindahan, sesuai dengan DPP gelombang III + 25%

Batas akhir daftar ulang masing-masing gelombang sebagai berikut :

Gelombang IGelombang IIGelombang III
10 Mei 202212 Juli 20226 September 2022
  • TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN/DAFTAR ULANG 

Pendaftaran Program S1, S2 & S3 bisa dilakukan di tempat tinggal masing – masing pendaftar secara online atau datang ke Kampus di kantor pusat Universitas Islam Malang Jl. MT Haryono 193 Malang Telp. (0341) 551932 pada Pukul 07.30 – 16.30 WIB